--> .

Daftar Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa - PART 1

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa – Sebagai pecinta setia drama korea, mungkin pernah terlintas pertanyaan “Berapa Rating Drama Korea ini?” saat menonton sebuah drama korea. Hal ini juga pernah dirasakan mimin, mengingat drama korea sebagian besar dinilai dari segi rating atau berapa banyak penonton yang menonton drama tersebut ketika ditayangkan. Dan korea memang menerapkan sistem peratingan yang lumayan ketat dalam setiap acara yang ditayangkan di TV nasional dan juga TV kabel.

Nah, dalam kesempatan ini blog Versi Media akan mencoba memberikan informasi yang mengulas drama korea kotemporer atau Modern Korea yang memiliki rating tertinggi sepanjang masa yang telah dirilis oleh lembaga riset AGB Nielsen Media Research. Maksud Drama Korea kotemporer ialah drama korea yang di produksi mulai tahun 2000-an hingga sekarang. 

Namun, disini kami hanya akan menuliskan 20 Drama Korea dengan rating tertinggi saja. Nah, kalau anda sudah tidak sabar ingin mengetahuinya silahkan membaca ulasan dibawah ini. Tetapi ulasan ini dimulai dari urutan ke 20 dulu yah…

20. Autumn In My Heart (diproduksi tahun 2000)

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa
  • Pemeran utama: Song Seung-heon, Song Hye-kyo, Won Bin
  • Rating : 46,1%
  • Jumlah Episode : 16 eps
Autumn In My Heart merupakan drama pertama dalam tetralogi Endless Love arahan Yoon Seok-Ho yang mulai ditayangkan antara tanggal 18 September – 7 November 2000. Drama ini ternyata mampu menghipnotis penonton, sehingga drama ini memiliki rata-rata rating 38,6 % dan rating puncak 46,1%. Bagi sebagian pihak, drama Autumn In My Heart dianggap sebagai pelopor melodrama romantic korea yang dapat menyebabkan demam korea di seluruh dunia. 

19. The Moon That Embarance The Sun ( diproduksi tahun 2012 )

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa
  • Pemeran utama: Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, Kim Min-seo
  • Rating: 47,0% (1 Maret 2012)
  • Jumlah Episode : 20 eps
The Moon That Embarance The Sun juga dikenal dengan judul The Sun and the Moon. Drama ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama yang merupakan ciptaan Jung Eun-Gwol yang menceritakan tentang raja fiktif dari zaman Joseon. Berkat cerita ini drama The Moon That Embarance The Sun mampu menembus rekor rating TV 47% di episode ke 18 dan dinobatkan sebagai drama korea terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke 48 tahun 12 beserta aktornya Kim Soo Hyun mendapat gelar Aktor Terbaik dalam ajang yang sama.

18. My Rosy Life (diproduksi tahun 2005)

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa
  • Pemeran utama: Choi Jin-sil, Son Hyun-joo, Lee Tae-ran
  • Rating: 47,0% (12 Oktober 2005)
  • Jumlah Episode : 24 eps
My Rosy Life mampu meraih rating rata-rata 34,2% dan duduk di posisi kedua sebagai drama yang memiliki rating tertinggi tahun 2005 dibawah drama korea MBC, My Lovely Sam Soon. Namun, My Rosy Life juga menjadi drama berating tertinggi melebihi semua drama korea KBS yang sama-sama ditayangkan saat itu. Semua hasil ini tentunya tidak lepas dari sang artis utama Choi Jin-Sil, yang berperan sebagai seorang istri yang ditelantarkan dan kemudian mengetahui dirinya mengidap kanker. Choi Jin-Sil juga mampu menyabet gelas Top Excellence Award dalam KBS Drama Awars tahun 2005.

17. Shining Inheritance (diproduksi tahun 2009)

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa
  • Pemeran utama: Han Hyo-joo, Lee Seung-gi, Bae Soo-bin, Moon Chae-won
  • Rating: 47,1% (26 Juli 2009)
  • Episode : 28 eps
Drama ini lebih dikenal dengan judul Brilliant Legacy, drama ini mampu memberikan prestasi yang mengagumkan. Brilliant Legacy mampu masuk dalam jajaran drama dengan rating paling tinggi tahun 2009, dan selama 19 minggu berturut-turut memuncaki tangga rating televisi hingga episode terakhirnya. Karena hasil yang mengagumkan tersebut, drama Brilliant Legacy dinobatkan sebagai Drama Serial Terbaik dalam ajang Korea Broadcasting Awards ke 37 pada tahun 2010. Han Hyo-joo dan Lee Seung-gi juga turut diberikan penghargaan dengan kategori pasangan terbaik versi SBS Drama Awards.

Baca Juga Artikel :

Halaman : Part 1 - Part 2 - Part 3

0 Response to "Daftar Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa - PART 1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel